Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Reset Printer Epson L3110 Blinking - Epson L3110 adalah printer keluaran terbaru lanjutan dari seri L sebelumnya seperti L110 L210 L220 dll. Epson L3110 ini termasuk printer All In One jadi selain sebagai printer juga bisa digunakan untuk foto copy atau scan.
Tentunya masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh printer ini. Namun pada postingan ini kita fokus ke masalah error yang muncul pada printer ini yaitu lampu blinking Error. Error blinking yang akan bahas di sini adalah blinking (lampu berkedip) karena printer minta direset.

Penyebab lampu berkedip (blinking) pada printer Epson L3110

Error blinking karena counter sudah penuh (waste ink full) pada printer L3110 ini gejalanya sedikit berbeda dengan printer seri L sebelumnya. Pada printer epson seri L sebelumnya biasanya lampu indikator yang muncul adalah berkedipnya lampu indikator tinta dan kertas secara bergantian. Nah untuk printer Epson L3110 ini sedikit berbeda. Pada printer ini ketika meminta untuk direset, lampu indikator kertas dan tinta tidak berkedip secara bergantian namun berkedip secara bersamaan.

Untuk penyebab berkedipnya lampu  yaitu karena sistem pembuangan tinta sudah penuh dan harus segera di reset. Penuhnya pembuangan di sini bukan secara fisik namun secara data yang dihitung oleh sistem pada printer. Dengan demikian meskipun Anda memasang tabung pembuangan yang besar pasti susatu saat akan muncul error sampah tinta sudah penuh dan harus direset.

Cara Reset Printer Epson L3110 Menggunakan Reseter :

Jika printer Epson L3110 anda tiba-tiba tidak bisa print dan muncul error seperti yang sudah uraikan di atas, Anda tidak perlu kuatir. Cukup dengan menggunakan tool adjustment maka  error pun Insya Allah akan hilang.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara reset printer Epson L3110 dengan mudah
  • Sebelum reset Anda harus mempunyai program reseternya terlabih dahulu. Jika Anda belum punya, Anda bisa unduh pada tautan yang disediakan pada postingan ini. 
  • Jika Anda unduh reseter dari ZAIDPhone, reseternya belum dicrack jadi harus diativasi dulu sebelum digunakan. Untuk aktivasi silahkan ikuti petunjuk yang dijelaskan di akhir postingan. Yang saya bagikan, lisensinya akan saya kasih 100% gratis
Lanjut ke proses Reset Printer Epson L3110 error lampu berkedip (Red Blinking)
  • Buka folder reseter epson L3110, kemudian dobel klik file adjprog.exe. Tunggu sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.
  • Apabila sobat berhasil lanjutkan dengan menekan tombol Select => Port => Pilih Printer L3110 Series ( Pilihan tersebut tergantung dari Port mana yang terhubung ke Printer L3110 yang sobat miliki ). Selanjutnya sobat dapat memilih Particular Adjustment Mode => Waste Ink pad counter => Ok.
  • Pada Weste Ink Pad Counter sobat komputer dapat menekan Check => Lanjutkan dengan menekan Main Pad Counter dan Platen pad counter. Lanjutkan dengan mencentang kotak Main pad counter dan Platen pad counter => kemudian tekan Initialize, Seperti pada gambar dibawah ini.
  • Jika muncul pop up information, silahkan langsung klik OK
  • Selanjutnya tunggu sampai proses reset selesai. Proses reset printer epson L3110 ini hanya berlangsung sekitar 0,5 sampai 1 detik saja
Jika proses reset selesai, nanti akan mucul perintah untuk restart printer Anda. Silahkan mastikan printer dan kemudian hidupkan lagi. Sampai tahap ini Anda sudah berhasil melakukan reset printer epson L3110 menggunakan reseter atau Adjustment program.
Download Reseter Printer Epson L3110 gratis 100% :

apabila link rusak komentar
Panduan Aktivasi Reseter Epson L3110 :

Sangat penting:

Jika terjadi error saat ekstrak file misalnya file rusak (corupt) bisa disebabkan oleh 2 kemungkinan berikut ini.
  • Diblok anti virus
  • Aplikasi winrar sudah usang dan harus diupgrade ke versi yang baru





Share this article :
+
Previous
Next Post »