Cara Instal AOMEI Partition Assistant Technician Edition

Tahap pertama yang harus anda gunakan jika ingin menggunakan tool partisi ini adalah mendownload file masternya agar dapat diinstall. Salah satu edisi terbaik dari AOMEI Partition adalah Technician Edition. Oleh karena itu, silahkan anda Download Software AOMEI Partition Assistant Techician Edition terlebih dahulu.
Jika proses download selesai, pastikan bahwa didalam file yang anda download terdapat dua file, yaitu file PAssist_Tech.exe dan file Serial.txt. Jika lengkap, maka anda sudah bisa melangkah ke tahap berikutnya yaitu menginstall AOMEI Partition Assistant Techician Edition.
  • Langkah pertama adalah silahkan ekstrak file master AOMEI Partition Assistant Technician Edition yang sudah anda download. Setelah itu buka folder hasil ekstrak, dan jalankan file PAssist_Tech.exe (Run as administrator) yang terdapat didalamnya. Pada jendela UAC, silahkan klik Yes untuk memberikan izin menjalankan installer sebagai administrator.
  • Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan bahasa dimana anda dapat mengganti bahasa yang ingin digunakan. Namun, karena anda tidak mungkin menggunakan Bahasa Indonesia karena tidak tersedia, maka biarkan saja secara default (English) dan klik Ok untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya akan muncul jendela awal setup yang berisi tulisan Welcome. Pada langkah ini anda tidak perlu mengubah apapun dan langsung saja klik Next untuk lanjut ke langkah berikutnya.
  • Selanjutnya, pada jendela License Agreement yang muncul, silahkan klik pada checkbox I accept the agreement. Jika sudah selesai silahkan klik Next untuk melanjutkan.
  • Setelah itu akan muncul jendela Information yang berisi informasi tentang software partisi ini. Pada bagian ini anda juga tidak perlu mengubah apapun dan langsung saja klik Next.
  • Pada jendela Select Destination Location anda dapat mengubah lokasi penyimpanan file instalasi dengan cara klik Browse… kemudian pilih lokasi folder yang diinginkan. Namun, jika anda tidak ingin mengubahnya dan tetap membiarkannya terinstall di partisi C, maka langsung saja klik Next.
  • Selanjutnya, pada jendela Select Start Menu Folder klik Browse… jika anda ingin mengubah lokasi penyimpanan shortcut untuk Start Menu. Namun, jika anda juga tidak ingin mengubahnya, maka langsung saja klik Next untuk melanjutkan.
  • Pada jendela Select Additional Tasks anda dapat membuat Desktop icon dan Quick Launch icon dengan menambahkan ceklist pada Checkbox masing-masing. Jika anda sudah menandai apa yang ingin ditambahkan sebagai shocrtcut, silahkan klik Next.
  • Setelah itu, jika anda sudah berada pada jendela Ready to Install, maka software AOMEI Partition Assistant sudah siap untuk diinstall. Jika tidak ada lagi yang ingin anda ubah, maka silahkan klik Install untuk memulai proses install.
  • Silahkan tunggu hingga proses install AOMEI Partition Assistant selesai. Jika sudah selesai, maka silahkan klik Finish untuk menutup jendela setup.

Sampai pada tahap ini, anda sudah berhasil menginstall software AOMEI Partition Assistant. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »